3 Idiots, gak nonton bahaya!

Posted: Juli 15, 2010 in Uncategorized

Sejarah aku hobi nonton film India,film yang satu ini bener-bener beda banget dari sebelumnya yang udah ku tonton.Dan menurutku ini emang wajib ditonton!(pernah dibahas dalam acara Kick Andy di Metro TV) .apa lagi ada aktor dan aktris favorit ku ( Aamir Khan dan Kareena Kapoor ) hohoho. . . Sebenernya sih ni film udah agak ‘jadul’, awal 2010 gitu tapi aku baru sempet buat postingannya sekarang, . .

Jadi, 3 Idiots bercerita tentang kisah 3 sekawan bernama Rancho, Raju, dan Farhan, dalam menjalani kehidupan kuliahnya di salah satu institut engineering terkemuka di India. Di situ diceritain kalau sistem pendidikannya itu tidak menjadikan mahasiswanya sebagai manusia, tapi jadi mesin, yang paradigmanya kuliah, lulus dengan nilai bagus, dapet kerjaan, gaji tinggi, hidup bahagia (familiar dengan hidup kita kan?). Sistem pendidikannya tidak membuat manusia itu semangat mencari ilmu, melainkan cuma mendapatkan gelar semata.

Dan disini,orang tua masing-masing mereka memiliki paradigma kayak yang diatas (maaf,agak kolot).Jadi,seolah-olah masa depan anak ditentukan oleh orang tua,contohnya “kamu harus begini,kamu harus begitu”.Memang sih orang tua selalu tau apa yang terbaik untuk anaknya,tapi menurutku anak yang lebih tau(menurutku lho ya) dan tugas orang tua cukup mengarahkan dan memberi semangat.

Inti ceritanya sih begitu. . kalo diceritain semua ntar gak seru bagi yang belum nonton.Aku pertama kali nonton film ini awalnya aku kira “halah,paling cuma film India biasa yang isinya cuma nehi nehi acha acha” ,ternyata enggak! sungguh-sungguh Amazing!bener-bener buat aku terinspirasi dan termotivasi tuk menjadi lebih baik.

Beberapa pelajaran yang aku tangkep dari 3 Idiots tu :

  1. Ikutin kata hati , kata hati tu selalu bener.Jadilah apa yang kita sukai.Karna menjadi sosok yang kita sukai menjadikan kita lebih profesional ketimbang kita menjadi sesuatu karna dipaksakan,ya ga??
  2. Bergaullah dengan orang orang-orang yang selalu berpikiran positif,semangat,dan kreatif.Bukan berarti kita milih-milih temen ya. . . kalaupun kita menemukan temen yang pikirannya negatif atau pesimis mulu,itu tugas kita buat dia bisa memperbaiki bad habitnya,gimana caranya?? selalu menjalin komunikasi dengannya dan bicarakan sesuatu-sesuatu yang positif dan bersifat menyemangati.Dijamin,dia bakal ngikutin jejak kita 🙂
  3. Solidaritas sesama sahabat
  4. Selalu Berpikiran positif,apa yang kita pikirkan itu yang kita tarik.Buang jauh-jauh deh pikiran negatif yang cuma bisa buang energi kita dan membuat kita gagal dalam melakukan sesuatu,kenapa?sekeras apapun usaha kita,tapi kalo dari kita sendiri gak yakin dan selalu beroikiran negatif sama aja bo’ong
  5. Jangan pernah terobsesi ama yang namanya kesuksesan.Hidup tu bukan untuk sukses,melainkan untuk mencoba.Karna didalam mencoba itulah kita membangun kesempatan tuk sukses.Di film tu juga bilang  Pursue excellence, and success will follow, pants down

Dan masih banyak lagi pelajaran yang bisa kita ambil di film itu.Lengkap deh,ada seneng,seru,kocak,unik,sedih,terharu,bahagia,dll. Pokoknya satu kalimat paling favorit yang aku suka di film itu AAL IZZ WELL (semua baik-baik saja) .

Capek nieh ngetik,yang penting bagi temen-temen yang belum nonton jangan lupa tonton ya!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s